Selasa, 06 Maret 2018

Tugas 1 Softskill : Manajemen Layanan Sistem Informasi


Pengertian Manajemen Layanan Sistem Informasi

Manajemen Layanan Sistem Informasi adalah suatu metode yang mengelola Sistem Informasi (SI) dan secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen layanan Sistem Informasi terhadap bisnis perusahaan.

Manajemen Layanan Sistem Informasi itu berfokus pada proses dan Manajemen Layanan Sistem Informasi tersebut memiliki peminatan yang sama dengan kerangka kerja dan metodologi gerakan perbaikan proses seperti Six Sigma, ERP, dan sebagainya. Disiplin tersebut tidak memperdulikan detail penggunaan produk suatu pemasok tertentu atau detail teknis suatu sistem yang dikelola oleh Manajemen Layanan Sistem Informasi, melainkan disiplin tersebut memfokuskan pada upaya penyediaan kerangka kerja untuk menstrukturkan aktivitas yang terkait dengan sistem informasi dan interaksi antara personel teknis Teknologi Informasi dengan pengguna Teknologi Informasi.

Manfaat Manajemen Layanan Sistem Informasi
  • Meningkatkan kecepatan akses/aksesibilitas data tepat waktu dan akurat bagi para penggunanya.
  • Menjamin tersedianya keterampilan dan kualitas dalam memanfaatkan sistem informasi secara baik dan benar.
  • Mengidentifikasi apa saja kebutuhan pagi pemakai layanan sistem informasi.
  • Menetapkan investasi yang akan diarahkan pada sistem informasi.
  • Meminimalisir biaya yang digunakan dan menghasilkan pendapatan atau keuntungan yang lebih besar.

Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar